Minggu, 01 November 2015

Pawai Ta’aruf 2013 (Arsip Berita 05/11/2013)



KECAMATAN SUNGAI LOBAN MERIAHKAN TAHUN BARU HIJRIAH DENGAN PAWAI TA’ARUF


Sungai Loban -Memasuki1 Muharram 1435 H, Selasa (05/11/2013) Kecamatan Sungai Loban menggelarPawai Ta’aruf menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah. Pawai yang diikuti oleh siswa-siswi TK-TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) se-Kecamatan Sungai Loban ini juga didampingi guru masing-masing.

Pawai ini menarik perhatian semua masyarakat yang menyaksikan, bertujuan untuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam juga memperkenalkan kepada siswa-siswi bahwa sebenarnya umat Islam mempunyai tahun sendiri yang harus dirayakan bukannya memperingati tahun baru pada tanggal 1 Januari saja.
Diikuti oleh 15 TPA antara lain :
-       TPA Almanawarah (Desa Sari Mulya)
-       TPA Annur (Desa Sari Mulya)
-       TPA An Najjah (Desa Sari Mulya)
-       TPA Nurul Ilmi (Desa Dwi Marga Utama)
-       TPA Baitul Hasanah (Desa Batu Meranti)
-       TPA Nurul Ittihad (Desa Biduri Bersujud
-       TPA Muhajirin (Desa Marga Mulya)
-       TPA Darul Ilmi (Desa Sebamban Lama)
-       TPA Darul Qur’an (Desa Damar Indah)
-       TPA Al Kautsar (Desa Sari Utama)
-       TPA Nurul Iman (Desa Sumber Makmur)
-       TPA Hidayatus Sholihin (Desa Sebamban Baru)
-       TPA Raudatul Jannah (Desa Sungai Loban)
-       TPA Darul Ulum (Desa Kerta Buwana)
-       TPA Nurul Ihsan (Desa Tri Mulya)

Menurut panitia pelaksana Sofyan Muliyadi dan Qomariah, pawai ini perdana dilaksanakan di Tingkat Kecamatan Sungai Loban, harapannya tahun depan kegiatan ini dapat rutin terselenggara dan ditingkatkan lagi kapasitasnya tidak hanya dari siswa siswi TK-TPA saja.

Sebelum pelepasan peserta pawai oleh Camat Sungai Loban, pada kesempatan tersebut H.Suwignyo  dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah.Mari berhijrah dari yang mungkar kepada yang ma’ruf, dari yang egois menjadi yang peduli, dari yang sombong menjadi santun, semoga tahun depan kita lebih baik. Pawai seperti ini sangat bagus dilakasanakan untuk syiar agama Islam dan meningkatkan rasa kecintaan akan Islam, tegas beliau mengakhiri sambutan.

Tak lama berselang, tepat pukul 08.40 peserta pawai ta’aruf dilepas langsung oleh Camat,H. Suwignyo disaksikan petugas dari perwakilanPolsek Sungai Loban dan masyarakat sekitar.  Mengambil start di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Sungai Loban mengikuti rute Jalan Pemerintahan depan Kantor KUA menuju jalan Provinsi depan Pasar Sebamban 1 dan finish di Halaman Kantor Camat
Rombongan pawai kali ini, tampak pula hadir kelompok Maulid Al-Habsy dari Desa Biduri Bersujudyang tujuannya agar dalam perjalannya dapat menghibur dan menarik perhatian dari setiap masyarakat yang melihat.

*iws –peliput/admin kec sl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar