Sabtu, 07 November 2015

UMAT MUSLIM KECAMATAN SUNGAI LOBAN GELAR SHOLAT ISTISQO



Berita dan Informasi, 23 Oktober 2015

Sungai Loban - Bertemakan “Untuk Pembelajaran dan Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah”, kegiatan Sholat Istisqo yang digelar pagi ini, Jumat (23/10/2015) di Lapangan Sepakbola Kantor Kecamatan Sungai Loban sejak pukul 08.00 dipadati ratusan Umat Muslim se Kecamatan Sungai Loban.


Masyarakat yang hadir disamping Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, tampak hadir unsur Muspika baik Camat, Polsek dan Koramil bersama Intansi lainnya.
Ratusan siswa siswi bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang berasal dari SMAN 1 Sungai Loban, SMKN 1 Sungai Loban, SMPN 1 Sungai Loban, MTS Nurul Jihad dan SDN Sari Mulya memadati lapangan mengikuti Sholat Bersama yang dipimpin oleh imam Ustad Ali Basori, SPd I dengan pengkotbah Ustad Mustofa, S.Pd I.


Menurut Wikipedia dalam situsnya https://id.wikipedia.org/wiki/Salat_Istisqa : Shalat Istisqa (bahasa Arab: صلاة الاستسقاء) adalah shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu. Salat istisqa dilakukan secara berjamaah dipimpin oleh seorang imam. *iws

Tidak ada komentar:

Posting Komentar