Minggu, 01 November 2015

Observasi Lapangan (Arsip Berita 17/12/2013)

TINJAU 17 DESA JELANG AKHIR TAHUN

Sungai Loban – Menjelang berakhirnya Tahun Kerja Anggaran 2013, Kantor Kecamatan Sungai Loban gelar kunjungan ke desa-desa. Menurut Camat H. Suwignya dalam hal ini disampaikan oleh Kasubbag Evaluasi Dokumentasi dan Pelaporan, kunjungan di 17 desa tersebut antara lain melaksanakan peninjauan lapangan (observasi) pengawasan dan evaluasi terhadap seluruh program pembangunan yang telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan desa tentang APBDes.
Tim supervisi yang terdiri dari beberapa pejabat dan staf di lingkungan kantor kecamatan dipimpin langsung oleh Camat Sungai Loban. Observasi sudah berjalan sejak hari Selasa (17/12/2013), Desa Sungai Loban adalah desa perdana yang dikunjungi dan siang harinya Tim diarahkan menuju Desa Marga Mulya dan Wanasari.
“Di akhir tahun anggaran ini, kami bersama kawan-kawan dari kecamatan ingin mengetahui sampai sejauh mana pembangunan di desa dari dana bantuan yang telah diterima, apakah terdapat kendala misalnya ada yang belum selesai, karena saat ini kita sudah berada di penghujung tahun dan sebentar lagi desa akan melaksanakan Musrenbangdes, diperlukan persiapan untuk progress ke depannya, dari tingkat yang terkecil kita mulai berbenah, kami harap biarpun usulan cuma satu atau dua tetapi program yang diusulkan tersebut nantinya benar-benar memenuhi sasaran” demikian penyampaian camat saat meninjau di Desa Damar Indah, Jumat (20/12/2013)

Memasuki kunjungan berikutnya, Senin (23/12/2013) Tim kembali menyambangi desa, kali ini Desa Sumber Makmur menjadi target pertama. Kedatangan tim disambut hangat oleh Kepala Desa Andi Suriyadi bersama Sekdes Supendi dan perangkatnya di kantor desa. Tim berksempatan melakukan observasi dan penggalian data kegiatan pembangunan tahun 2013 di Desa Sumber Makmur mulai dari Program ADD, PNPM, Pamsimas, bantuan Pemkab berupa Dana Hibah dan Bansos, Bedah Rumah dan program lainnya. Berhasil memperoleh informasi, saatnya tim melihat langsung bangunan fisik di lapangan. Seperti observasi sebelumnya yang dilaksanakan di Desa Sungai Dua Laut dan Desa Sari Utama, berkeliling desapun kembali dilakoni Tim untuk dokumentasi yang dengan setia didampingi Kepala Desa dan perangkatnya.
Demikianpun juga kunjungan Tim di Desa Biduri Bersujud, mengakhiri trip kami berkeling desa hari ini.

Bersiap untuk observasi selanjutnya, Selasa (24/12/2013) berlokasi di Desa Tri Martani, Desa Batu Meranti dan Desa Kerta Buwana.
Observasi 17 desa ini dijadwalkan akan berakhir Hari Selasa, 31 Desember 2013. Terakhir di tiga desa yakni Desa Tri Mulya, Desa Sebamban Baru dan Desa Sebamban Lama. Namun sebelumnya, Senin (30/12/2013) Tim akan menggelar observasi di Desa Dwi Marga Utama dan Desa Sumber Sari.
(*iws – admin kec sl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar