Jumat, 06 November 2015

Pelantikan BPD (Arsip Berita 28/8/2014)



11 BPD DI KECAMATAN SUNGAI LOBAN DILANTIK

SUNGAI LOBAN, Dua hari paska pelantikan wakil masyarakat di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, bak gayung bersambut “wakil masyarakat” bernama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis (28/8/2014) pun dilantik. Mereka yang dilantik adalah Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota dari 11 BPD masing-masing desa yang ada di Kecamatan Sungai Loban.


Pelantikan ini berdasarkan pada surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 188.45/447/BPMPD/2014 tentang Pengesahan atas Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa, Desa Sebamban Lama, Desa Sebamban Baru, Desa Dwi Marga Utama, Desa Kerta Buwana, Desa Tri Martani, Desa Batu Meranti, Desa Tri Mulya, Desa Sungai Dua Laut, Desa Marga Mulya, Desa Sungai Loban dan Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu.

Prosesi Pengambilan Sumpah oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra M. Idjra’i atas nama Bupati Tanah Bumbu berjalan khidmat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan.

Dalam sambutannya, M.Idjra’i menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati tidak bisa berhadir karena sedang tugas luar. Atas nama Bupati beliau menyampikan ucapan selamat diiringi dengan harapan semoga pelantikan BPD ini mampu meningkatkan pelayanan serta optimalisasi kinerja Aparat Desa secara profesional dan berkualitas.
“Ketua dan Anggota BPD yang dilantik pada hari ini merupakan wakil masyarakat yang dipilih oleh masyarakat adalah bagian dari pemerintahan desa dan merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD tetap menjaga hubungan yang harmonis sekaligus tetap bersinergi berkoordinasi dan bekerjasama dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa”, ucapnya.
Lebih lanjut Asisten I ini atas nama Bupati menegaskan dalam pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Alokasi Dana Desa (ADD) hendaknya Kepala Desa dan BPD dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif dan transparan serta pengelolaannya dapat di pertanggungjawabkan.
“Kepada Saudara hendaknya mampu menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik lembaga kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik secara aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka strategi pembangunan” tandasnya.

Mengakhiri sambutan, Asisten I M.Idjra’i atas nama Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada Ketua dan Anggota BPD yang baru dilantik. Kepada unsur BPD lama yang telah purna tugas disampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasinya dalam membina desa.*iws

Artikel dan gambar oleh I Wayan Sukadana, S.Hut *iws) - admin situs Kec SL






Tidak ada komentar:

Posting Komentar