Selasa, 24 November 2015

“SIAPA SURUH DULU MAU MEMILIH JADI PETUGAS KPPS, MENDINGAN JADI PETUGAS PPS DESA”

Sungai Loban – Guyonan tersebut dilontarkan oleh Ketua PKK Mawardi, S.Ag dalam gelaran Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Pilkada bagi petugas PPS Desa se Kecamatan Sungai Loban di Aula Gedung Serbaguna, Selasa (24/11/2015) sehari setelah diadakannya Bintek yang sama bagi Petugas KPPS.
Menurutnya untuk saat ini, pekerjaan Petugas KPPS memang lebih berat ketimbang petugas PPS Desa, namun keduanya memegang peranan penting bagi kelancaran proses pemungutan suara di desa, hingga penghitungan suara di kecamatan nantinya.

Camat Sungai Loban, Kursani S.Sos yang membuka acara Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara untuk Pilkada 9 Desember mendatang ini pun menghimbau kepada para peserta dapat mengikuti Bintek dengan sebaik-baiknya. Camat berharap petugas PPS yang mengikuti bintek hari ini maupun bintek kemarin yang diikuti petugas KPPS, masing-masing dapat melaksanakan tupoksi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah maupun Komisi Pemilihan Umum.

Dalam Bintek ini juga dijelaskan beberapa contoh SUARA SAH maupun SUARA TIDAK SAH oleh sekretaris PPK I Made Wisana, berbagai macam pertanyaan dan respon peserta Bintek pun muncul pada sesi ini.

Untuk lebih jelas, Anda bisa DOWNLOAD GRATIS Buku Panduan Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS untuk Pilkada 2015. Silakan klik Link berikut ini :

Artikel Berita oleh : I Wayan Sukadana, S.Hut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar