Minggu, 29 November 2015

LEWAT SENI JAPIN, PEMKAB TANAH BUMBU SOSIALISASIKAN PROGRAM KESEHATAN BAGI BUMIL

Sungai Loban – Tawa ria para Ibu Hamil (bumil) tampak riuh menyaksikan pementasan kocak oleh para pemain sanggar budaya binaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Tanah Bumbu di Aula Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Sungai Loban, Kamis (26/11/2015).

Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Pemkab Tanbu bersama Dinas Kesehatan Pemprov Kal-Sel dengan bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu ini adalah dalam rangka Promosi dan Sosialisasi Kesehatan melalui Kesenian Banjar yang dihadiri para Ibu Hamil (Bumil) se Kecamatan Sungai Loban didampingi Bidan Desa dan Petugas Kesehatan.

Japin yang merupakan kesenian khas  Banjar, menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budpar HM. Taha, ini menampilkan hiburan dalam gelar seni budaya tetapi referensi materi yang disampaikan dengan komunikatif lewat seni akan mudah diserap sehingga apa yang menjadi pesan atau materi dalam sosialisasi lebih mudah disampaikan.
“Sosialisasi Program Pemerintah lewat Japin  ini merupakan sebuah model intervensi dengan kesenian daerah, model sosialisasi yang lama mungkin saja sudah menjenuhkan” ujar Kadis.

Sebelumnya, Camat Sungai Loban Kursani, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana telah menggelar acara. Camat menegaskan koordinasi semacam ini perlu ditingkatkan sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Tanah Bumbu teruma dalam mendukung program tiga pilar pembangunan, salah satunya yakni Bidang Kesehatan.
“Informasi dan program kesehatan perlu disosialisasikan kepada masyarakat, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi penyampaian informasi melalui kesenian daerah yang tidak monoton sehingga mampu menarik masyarakat, mudah-mudahan model promosi dan sosialisasi kesehatan melalui pertunjukan kesenian daerah dapat mengena bagi masyarakat”, pungkas Camat. *iws

Foto dan Artikel Berita oleh : I Wayan Sukadana, S.Hut




Tidak ada komentar:

Posting Komentar