Minggu, 01 November 2015

Si Kompak Award Nasional (Arsip Berita 13/5/2014)



DESA SEBAMBAN LAMA PASTIKAN 3 BESAR LOMBA SI KOMPAK AWARD TINGKAT NASIONAL

Sungai Loban Selasa,Tanggal 13 Mei 2014  merupakan hari menegangkan sekaligus menggembirakan bagi warga Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, pasalnya pada hari itu Desa Sebamban Lama kedatangan Tim Penilai Lomba Si Kompak Award Tingkat Nasional yang melakukan Klarifikasi Lapangan dalam lomba kategori Perencanaan Pembangunan Desa (PPD).Seperti diketahui Desa Sebamban Lama mewakili Provinsi Kalimantan Selatan karena berhasil keluar sebagai juara tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang baru-baru ini penyerahan hadiahnya di laksanakan bertepatan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM XI dan hari Kesatuan Gerak  PKK ( HKG PKK ) Ke 42  di Amuntai Hulu Sungai Utara.
Berkenaan itu, Tim Si Kompak Nasional ingin  melihat langsung ke Desa Sebamban Lama yang menurut Tim, desa ini sudah masuk dalam 3 besar Tingkat Nasional menyisihkan lebih dari 5580 desa yang ada di Indonesia.

Kepala  BPMPD Pemkab Tanah Bumbu, Ir. Supriadi memberikan apresiasi kepada Desa Sebamban Lama yang menjadi tiga besar dalam Lomba Si Kompak Award Tingkat Nasional 2014  yang dilaksanakan saat ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Nasional yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Sebamban Lama untuk berkompetisi dengan desa – desa yang ada di Indonesia, dan yang lebih terpenting menurut beliau dengan adanya lomba Si Kompak Award ini maka Desa Sebamban Lama bisa lebih maju lagi, demikian dikatakan Ir. Supriadi  mengakhiri sambutannya.
Ketua Tim Penilai Sikompak Award Tingkat Nasional  2014 dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim turun ke Desa Sebamban Lama untuk melakukan klarifikasi data yang telah di kirim oleh Tim Penilai Si Kompak Award Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan ke Tim Penilai Nasional, setelah di lakukan penilaian perdokumen yang di kirim seluruh Provinsi dan di lakukan penilaian oleh Tim Nasional telah membuat rangking tiga besar yang akan di lakukan klarifikasi data yang telah dikirim desa.Menurut beliau Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban yang merupakan wakil dari Provinsi Kalimantan Selatan ini akan bersaing untuk menentukan Rangking pertama dengan wakil dari Provinsi DIY Yogyakarta dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penilaian Lomba Si Kompak Award ini di laksanakan di Kantor Desa Sebamban Lama dihadiri oleh undangan Camat se Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Kantor BPMPD Tanah Bumbu, PJO Kabupaten Tanah Bumbu, Tim Faskab Kab. Tanah Bumbu, FK, FT Kecamatan Sungai Loban seluruh pelaku di desa Sebamban Lama  dan Tim Sebelas atau Tim Penyusun Dokumen RPJMDES  Desa Sebamban Lama(fnz).

(Sumber : FK PNPM MPd Kec Sungai Loban)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar