Jumat, 06 November 2015

Operasi Penyakit Masyarakat (Arsip Berita 8/12/2014)

PERINGATAN TAK DIINDAHKAN, OPERASI PEKAT ROBOHKAN “WARUNG GELAP”

Sungai Loban - Gabungan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan bersama-sama oleh Polsek, Koramil dan Satpol PP Pemkab Tanah Bumbu digelar serentak di Kecamatan Sungai Loban, Senin (8/12/2014).

Operasi ini dipimpin langsung Kapolsek Sungai Loban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Toni Hartono, SH bersama Danramil Sungai Loban Kapten Mujiono serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tanah Bumbu dengan menyisiri Jalan Provinsi di Wilayah Kecamatan Sungai Loban.
Bersama Camat Sungai Loban, Kursani S.Sos dan para Kepala Desa disaksikan Pejabat dari Dinas Sosial dan Humas Setda Pemkab Tanah Bumbu, hadir pula dari kalangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Sungai Loban beserta Tokoh Masyarakat.

Operasi gabungan yang dilaksankan serentak ini berhasil merobohkan 9 buah gubuk yang tersebar di pinggir Jalan Provinsi dari Desa Sebamban Baru hingga Desa Dwi Marga Utama dan Desa Kerta Buwana. Menurut informasi setempat gubuk-gubuk yang dibongkar tersebut disinyalir kuat sebagai “warung gelap” dengan berprofesi ganda oleh pemiliknya.

Menurut Camat Kursani, S.Sos, sebelum operasi ini digelar pihaknya sudah 2 kali melayangkan surat peringatan untuk menutup dan membongkar sendiri warung-warung mereka, bahkan pihaknya bersama Kapolsek dan Danramil telah memanggil pengelola dan pemilik warung untuk diberikan arahan dan binaan agar tidak “berjualan ganda” yang keberadaannya bisa meresahkan masyarakat, disamping untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. *iws

Penulis : I Wayan Sukadana, S.Hut – Admin Situs Domain Kecamatan Sungai Loban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar