Minggu, 01 November 2015

Rapat Pramuka (Arsip Berita 2/6/2014)

SUNGAI LOBAN TUAN RUMAH PERKEMAHAN PRAMUKA PENGGALANG SE KABUPATEN.

Sungai Loban – Menjelang pelaksanaan Perkemahan Pramuka Penggalang, Camat Kursani, S.Sos didampingi kepala Unit Pendidikan Kecamatan Sungai Loban menggelar rapat bersama, Senin (2/6/2014). Rapat diikuti oleh para Pembina Pramuka dari lingkungan sekolah masing-masing yang dihadiri para Kepala Desa se Kecamatan Sungai Loban.

Menurut informasi, Kecamatan Sungai Loban direncanakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Perkemahan PRAMUKA PENGGALANG Tingkat Kabupaten yang akan diikuti oleh para pelajar Gugus Depan (Gudep) tingkat SD dan SMP se Tanah Bumbu.

Camat Kursani, S.Sos selaku Ketua Majelis Pertimbangan Ranting (Mabiran) menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya perkemahan Pramuka tingkat kabupaten di Kecamatan Sungai Loban sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk pelaksanaannya, lebih lebih para Kepala Desa yang termasuk sebagai Anggota Majelis Pertimbangan Ranting (Mabiran). “sebagai tuan rumah, kita semua ikut berpartisipasi mensukseskan, memelihara menjaga lokasi dan bersama-sama menjaga keamanan”, tegasnya. Ketua Mabiran juga menghimbau selain mendapat bantuan dana dari Pemkab, Panitia dapat memohon bantuan dari Pihak Ketiga, dengan mengajukan proposal terutama kepada Perusahaan yang ada di lingkungan Kecamatan Sungai Loban. Diakhir penyampaiannya, Kursani S.Sos juga berharap kegiatan nantinya akan dapat berjalan lancar tidak ada halangan.

Dari hasil rapat ini, ada beberapa kesepakatan sementara yakni rencana perkemahan akan dilaksanakan dari Tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2014 (selama 3 hari), mengambil lokasi di Pantai Tanjung Batu, melewati jalan PT RAR Desa Sungai Loban. Kepanitiaan di-handle langsung oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab Tanah Bumbu, sedangkan Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sungai Loban hanya sebagai tuan rumah. Perkemahan ini akan dihadiri oleh 10 Kwaran se Kabupaten, jumlah Peserta diperkirakan mencapai 4000 orang.

Kegiatan perkemahan pramuka diharapkan dapat melatih kemandirian, tanggung jawab, kerja sama, empati, disiplin. Selain untuk meningkatkan kreativitas siswa dan melatih jiwa kebersamaan. (*iws – admin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar