Sabtu, 31 Oktober 2015

Sosialisasi Bahan Olahan Karet Bersih (Bokar) – Arsip Berita 4/7/2013



TERCIPTANYA BOKAR BERSIH DAN BERMUTU DI TANAH BUMBU

Sungai Loban, Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sungai Loban, Kamis (4/7/2013) digelar acara Sosialisasi Bahan Olahan Karet (BOKAR) Bersih yang dibuka oleh Camat Sungai Loban, dihadiri oleh para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) BP2K Kecamatan Sungai Loban. Sosialisasi diikuti oleh Sekretaris Desa dan Pengurus Kelompok Tani se Kecamatan Sungai Loban.

Site Manager PPHP Provinsi Kalimantan Selatan Wilayah Kerja Kabupaten Tanah Bumbu menyebutkan tujuan kegiatan ini antara lain : (1) terciptanya bokar bersih dan bermutu di Tanah Bumbu, (2) meningkatkan daya saing dan citra karet nasional di pasar luar negeri, (3) Penerapan SK Menteri Pertanian No.38/Permentan/OT.140/8/2008 tentang pedoman pengolahan dan pemasaran bahan oleh karet  (bokar) dan Perda Kalsel No.2 Tahun 2013 tentang Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan.
Lebih lanjut pemateri memaparkan kebijakan/Regulasi berdasarkan SK Menteri Pertanian tersebut di atas terkait mengenai Bokar Bersih melalui UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran BOKAR).
(I Wayan Sukadana – Admin Kec SL)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar