Sabtu, 31 Oktober 2015

Siaga Pemilu (Arsip Berita 8/9/2013)



SIAGA PEMILU 2014, CAMAT SUNGAI LOBAN GELAR APEL LINMAS

Batulicin - Pemilu 2014 tinggal sekitar tujuh bulan lagi. Agenda politik yang akan berlangsung pada 9 April mendatang itu sangat mungkin memunculkan beragam gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Karenanya, untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan itu, langkah antisipasi harus dilakukan sejak dini. Seperti yang dilakukan Kecamatan Sungai Loban dengan menggelar apel kesiapsiagaan jajaran personil Linmas (Perlindungan Masyarakat), Senin (8/9) lalu.
Pelaksanaan apel Linmas yang digelar di halaman Kantor Camat Sungai Loban itu diikuti 175 anggota Linmas setempat serta jajaran Polsek Sungai Loban, Koramil Sungai Loban dan Linmas dari kabupaten.

Camat Sungai Loban H Nanang Suwignyo mengatakan, pelaksanaan apel Linmas ini sebagai persiapan awal dalam menghadapi Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2014. “Kami berharap dengan kesiapsiagaan ini dampak negatif yang muncul dapat ditekan efeknya terhadap penciptaan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Loban,” ujarnya.
Meskipun pihaknya tidak mengharapkan adanya gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2014 mendatang, namun langkah antisipatif dan deteksi dini harus tetap dilakukan.  “Harapan kami pelaksanaan Pemilu yang diawali dengan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden mendatang dapat berlangsung tertib, aman dan damai,” katanya. (kry)



HADAPI PEMILU 2014 SUNGAI LOBAN GELAR APEL LINMAS

Batulicin - Untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) 2014 mendatang Kecamatan Sungai Loban menggelar apel kesiapsiagaan jajaran personil Linmas (Perlindungan Masyarakat), Senin (8/9) lalu.
Pelaksanaan apel Linmas yang digelar di halaman Kantor Camat Sungai Loban itu diikuti 175 anggota Linmas setempat serta jajaran Polsek Sungai Loban, Koramil Sungai Loban dan Linmas dari kabupaten.
Menurut Camat Sungai Loban H. Suwignyo pelaksanaan gelar apel Linmas itu dilaksanakan pihaknya beserta unsur Muspika setempat sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu pada tahun 2014 mendatang yang diawali dengan Pemilu legislaif pada 9 April 2014.
"Setidaknya pelaksanaan apel Linmas ini sebagai persiapan awal kami dalam menghadapi pemilu tahun 2014 yang tinggal hitungan bulan saja", terang Suwignyo kepada sejumlah wartawan.
Dipaparkannya, agenda politik yang akan berlangsung pada tahun 2014 mendatang tersebut sangat dimungkinkan memunculkan beragam gangguan Kantibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat). Karenanya, untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan itu langkah antisipasi harus dilakukan sejak dini.

Dengan begitu dampak negatif yang bisa saja terjadi kapan saja itu dapat ditekan efeknya terhadap penciptaan kantibmas di wilayah Kecamatan Sungai Loban. Disamping itu pelaksanaan gelar apel Linmas tersebut imbuh Camat juga diarahkan bagi upaya deteksi dini terhadap kemungkinan berbagai gangguan Kantibmas.
"Meskipun kita semua tak mengharapkan adanya gangguan Kantibmas jelang pemilu 2014 mendatang, tetap saja langkah antisipatif dan deteksi dini harus kita lakukan", ujar Suwignyo.
Dengan giat gelar apel Linmas Camat H. Suwignyo beserta jajaran Muspika Kecamatan Sungai Loban berharap pelaksanaan pemilu yang diawali dengan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2014 mendatang dapat berlangsung tertib, aman dan damai.
"Kami jajaran unsur Muspika beserta seluruh personil Linmas Kecamatan Sungai Loban berkomitmen akan bersama-sama menjaga kondisi Kantibmas di Kecamatan Sungai Loban serta mencukseskan pelaksanaan pemilu pada 2014 mendatang", pungkasnya. (relhum)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar