Sabtu, 31 Oktober 2015

Rapat HUT RI 2013 (Arsip Berita 16/7/2013)

KECAMATAN SUNGAI LOBAN PERSIAPKAN HUT RI KE-68

Sungai Loban, Menjelang Dirgahayu HUT RI ke-68, unsur Muspika Kecamatan Sungai Loban difasilitasi Camat mengadakan rapat persiapan perayaan HUT RI bersama Kapolsek dan Danramil, Selasa (16/7/2013). Hadir dalam rapat ini para Kepala Desa se Kecamatan Sungai Loban, Kepala SMA dan SMK, UPTD Unit Pendidikan Kecamatan.

Dalam penyampaiannya, Camat mengajak para peserta rapat serta dapat menghimbau warga atau lingkungannya bersama-sama mempersiapkan guna menyongsong Dirgahayu RI seperti bersih bersih lingkungan, pemasangan bendera, mengikuti Upacara Bendera HUT RI 17 Agustus.

Sekretaris Camat, Muhammad Rafie, S.AP ditunjuk sebagia Ketua Panitia Dirgahayu HUT RI ke 68 Kecamatan Sungai Loban tahun 2013 dibantu oleh Arbainah, SE sebagai Bendahara dan I Wayan Sukadana, S.Hut sebagai sekretaris panitia.
Sebelumnya, Camat bersama Kepala Pos 72274 Kecamatan Sungai Loban menyempatkan membahas BLSM.

Dalam sela-sela sambutannya Danramil Kapten Mujiono menegaskan bahwa sebagai warga Negara sepatutnya kita tetap menjaga Nasionalisme dan rasa bakti kepada Nusa dan Bangsa, beliau mencontohkan para Pahlawan kita rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Republik Indonesia tercinta.

Tak luput Kapolsek Sungai Loban, IPTU Aris Munandar, SH menegaskan hal yang sama untuk menimbulkan kembali rasa nasionalisme, salah satu implementasi saat ini dengan mengikuti Upacara Bendera HUT RI, baik itu upacara penaikan bendera maupun upacara penurunan bendera. Diakhir pesannya Kapolsek menghimbau seluruh warga dapat menahan diri untuk tidak membunyikan letupan yang akan mengganggu lingkungan.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berjumlah 23 personil terdiri 15 Laki-laki dan 8 Perempuan. Camat berkoordinasi dengan Kepala SMAN 1 Sungai Loban, Samidi, S.Pd menyatakan siap jika siswanya diminta masuk sebagai pasukan pengibar bendera yang nantinya akan dilatih oleh petugas dari Polsek dan Koramil.

Terakhir, dalam kesempatan rapat ini Danramil Kapten Mujiono menyampaikan informasi untuk Bedah Rumah. Target se Tanah Bumbu tahun ini 200 rumah. Untuk Kecamatan Sungai Loban sebanyak 9 rumah. Danramil memaparkan warga yang berhak mendapat program ini adalah warga miskin, kondisi rumah tidak layak seperti lantai tanah, dinding dan atap rumbia, tidak memiliki kendaraan, penghasilan pas-pasan. Selain itu bedah rumah juga ditujukan untuk Rumah Kaum (pemelihara tempat ibadah). Persyaratan administrasi berupa Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Tanah dan gambar rumah harus dilengkapi, tegasnya.

(i wayan sukadana *iws - admin kec sl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar