Sabtu, 31 Oktober 2015

Kegiatan Puskesmas Sebamban 1 (Arsip Berita 26/6/2013)



PUSKESMAS SEBAMBAN 1 GELAR LOKA KARYA MINI

SUNGAI LOBAN. Bertempat di Aula Kecamatan Sungai Loban, Rabu (26/6/2013) Puskesmas Sebamban I menggelar acara Loka Karya Mini, dibuka resmi oleh  Camat Sungai Loban. Acara dihadiri Staf Ahli Bagian Kesehatan dan Petugas dari Dinas Kesehatan selaku Nara Sumber  yang  diikuti oleh Kepala Desa dan perangkat Desa, Perawat dan Bidan Desa. 

Camat Sungai Loban  dalam sambutannya mengatakan agar pelaksanaan Loka Karya ini dapat diikuti sebaik - baiknya dan diharapkan pelaksanaan ini dapat berkelanjutan. Beliau juga menyarankan agar pelaksanaan Jamkesmas oleh instansi terkait mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya dan mendukung penuh program Bapak Bupati. Hal senada juga diharapkan oleh Kabid Yamkes Hj. Narni,SKM untuk memperhatikan kesehatan dan menghindari penyakit yang timbul akibat pola hidup tidak dijaga, adapapun penyakit yang ditimbulkan seperti, penyakit jantung, asam urat, struk dll, disamping juga mendukung program Bapak Bupati menekan Angka Kematian Ibu dan Anak yang dari tahun ketahun sudah mengalami penurunan cukup signifikan dan  bisa menekan seminimal mungkin.
Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan Alat Pompa Air untuk Petugas Kesehatan Desa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu. *admin 





PELANTIKAN KADER POSYANDU LANSIA

Sehari sebelumnya, Selasa (25/6/2013) Camat Sungai Loban membuka  Acara Pelantikan Kader  Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Kantor Kecamatan Sungai Loban. Dihadiri oleh Kader  Posyandu Lansia dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Sungai Loban. Dalam acara tersebut  Camat Sungai Loban menyampaikan agar Kader  yang dilantik bisa menjalankan tugas sebaik - baiknya dan bisa berkoordinasi dengan instansi terkait apabila dalam pelaksanaannya menemui kendala - kendala yang dihadapi.


Informasi oleh Dinas Kesehatan : http://dinkes.tanahbumbukab.go.id/

(Dwi Nugroho dan I Wayan Sukadana – Admin Kec SL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar