Sabtu, 31 Oktober 2015

Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Arsip Berita 9/7/2013)



KECAMATAN SUNGAI LOBAN SALURKAN BLSM

PT Pos Indonesia kembali dipercaya pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) ke masyarakat. Pembagian BLSM Kecamatan Sungai Loban dilaksanakan hari ini Selasa (9/7/2013), sejak pukul  07.30 masyarakat penerima BLSM sudah berdatangan. Sesuai jadwal, penyaluran BLSM dimulai dari pukul 08.00 Wita bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sungai Loban.
Sebelumnya, H. Suwignyo, Camat Sungai Loban pada apel pagi menghimbau kepada seluruh Pejabat dan Staf Kantor Camat Sungai Loban untuk dapat membantu jalannya proses penyaluran BLSM yang akan diserahkan oleh Petugas Kantor Pos Kecamatan Sungai Loban kepada penerima BLSM.

Sesi pertama penyaluran BLSM mulai pukul 08.00 s/d 11.00 adalah Desa Sungai Dua Laut, Desa Sungai Loban, Desa Marga Mulya, Desa Wanasari, Desa Sari Mulya dan Desa Damar Indah. Tampak Camat Sungai Loban bersama Sekretaris Camat, Muhammad Rafie berbaur dengan masyarakat memonitor langsung jalannya penyaluran BLSM. Kepala Desa Sungai Loban, Sarkani ditemui disela-sela kesibukannya mengantar dan membantu warganya dalam proses penyaluran BLSM mengatakan bahwa Desa Sungai Loban terdapat 89 orang warganya terdaftar memperoleh BLSM, namun hari ini diperkirakan sekitar 60% yang bisa mencairkan BLSM, sisanya masih dalam proses verifikasi data di desa, tegasnya.
Informasi yang diperoleh dari Kepala Kantor Pos 72274 Kecamatan Sungai Loban, Rahmat Fitriadi dibantu oleh Djohar Setiawan Kepala Kantor Pos sebelumnya, bahwa masing-masing penerima BLSM memperoleh bantuan sebesar Rp 300.000 untuk 2 bulan.
Sesi kedua penyaluran BLSM dmulai pukul 11.00 s/d 14.00 meliputi Desa Kerta Buwana, Desa Tri Martani, Desa Batu Meranti dan Desa Sari Utama. Sedangkan sesi terakhir pukul 14.00 s/d 17.00 akan disalurkan kepada penerima BLSM dari Desa Sebamban Baru, Desa Sebamban Lama, Desa Dwi Marga Utama, Desa Sumber Sari, Desa Tri Mulya, Desa Sumber Makmur dan Desa Biduri Bersujud.
(I Wayan Sukadana dan Dwi Nugroho – Admin Kec SL)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar