Jumat, 30 Oktober 2015

Sebamban Lama Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi (Arsip Berita 8/5/2013)

LOMBA DESA DORONG PERBAIKAN MUTU PELAYANAN

SUNGAI LOBAN, Lomba Desa tingkat Provinsi telah berlangsung, Rabu (8/5/2013). Kegiatan ini merupakan Program rutin tiap tahun, yang dilakukan dari tingkat kecamatan hingga tingkat Nasional. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong perbaikan mutu pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, Sosial kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan, pemerintahan, BPD, LPMD dan PKK, Karang Taruna. Demikian disampaikan Ketua Tim Penilai dari Provinsi dalam sambutannya

Rombongan tim penilai disambut Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dan jajaran pejabat lainnya.
Kehadiran Bupati menarik perhatian masyarakat Desa Sebamban Lama dalam penilaian lomba Desa tingkat Provinsi. Bupati Tanah Bumbu mengapresiasi kegiatan tersebut guna memotivasi kinerja Pemerintahan Desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Desa Sebamban Lama sebagai desa terbaik tingkat kabupaten diharapkan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi. Pemenang tingkat Provinsi nantinya akan dikirim ke Tingkat Nasional untuk mengikuti ajang yang sama.
Masih dalam sambutannya, Bupati menghimbau agar para kepala desa beserta jajarannya dan masyarakat melakukan berbagai persiapan terkait dengan pembangunan desa secara komprehenshif.
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu lanjut Bupati, telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan pembangunan masyarakat.


Pada Kesempatan yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) John Fernandus menyampaikan, Lomba Desa juga dimaksudkan sebagai media untuk mengasah kreatifitas, menumbuhkembangkan rasa memiliki dan kepedulian terhadap kemajuan desa sendiri sehingga pada akhirnya muncul rasa bangga sebagai warga desa.
Pilihan kepada Desa Sebamban Lama dilakukan melalui penilaian dari berbagai aspek sosial kemasyarakatan maupun penataan pelayanan di tingkat desa.


Sementara Kepala Desa Sebamban Lama, Muhlis Anwar dalam Sambutan awal menyampaikan, sebelumnya desanya mendapat peringkat satu di tingkat kabupaten, harapannya ada peningkatan prestasi sesuai upaya yang telah dilakukan. Penataan adminitrasi kependudukan maupun pelayanan kemasyarakatan sudah dibenahi. Dengan bimbingan tim dari kecamatan dan Kabupaten, Desa Sebamban Lama diharapkan bisa mengikuti kompetisi tingkat Provinsi dan mendapat penghargaan yang setimpal

Camat Sungai Loban, H. Suwignyo, akrab disapa Nanang disela-sela kesibukannya mengatakan, upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. (iws/admin kec sl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar