Sabtu, 31 Oktober 2015

Pelantikan Kepala Desa Pemekaran (Arsip Berita 2/7/2013)


BUPATI LANTIK KEPALA DESA SUMBER MAKMUR DAN SUMBER SARI

SUNGAI LOBAN - Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming kembali melantik 2 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sungai Loban, Selasa (2/7/2013). Kepala Desa yang dilantik yakni Andi Supriyadi Kepala Sumber Makmur dan Turahyo Kepala Desa Sumber Sari. Acara pelantikan dilaksanakan di desa masing-masing, lokasi acarapun tidak jauh dari kantor desa setempat.

Pelantikan di masing-masing desa tersebut berdasarkan SK Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.45/342/BPMPD/2013 tentang pengesahan atas penetapan Kepala Desa terpilih Desa Sumber Makmur, SK Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.45/342/BPMPD/2013 tentang pengesahan atas penetapan Kepala Desa terpilih Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu.
Acara dimulai sejak pukul 10.00 wita, dihadiri oleh beberapa unsur Muspida Tanah Bumbu dan Anggota DPRD I Wayan Sudarma, S.Sos, unsur Muspika Sungai Loban yakni Camat H.Suwignyo, Kapolsek berserta Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Selesai Pelantikan di Desa Sumber Makmur, Bupati beserta Rombongan melanjutkan pelantikan kepala desa tepilih di Desa Sumber Sari.
Selang setelah Pelantikan Kades di masing-masing lokasi, dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Desa oleh Ny. Hj. Sumarni Suwignyo Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban, yakni Ny. Andi Supriyadi Ketua TP PKK Desa Sumber Makmur, Ny. Ernawati Turahyo Ketua TP PKK Desa Desa Sumber Sari. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Nomor 04/PKK KEC/VI/2013 tentang Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sumber Makmur dan SK Nomor 05/PKK KEC/VI/2013 tentang Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai Loban Periode 2013-2019.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, semoga peristiwa pelantikan ini menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tangung jawab untuk membawa perubahan positif dalam memajukan desa. Pada kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa dan segenap komponen masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Selain itu kepada Kepala Desa dan isteri yang purna tugas juga diucapkan terimakasih atas dharma dan baktinya selama menjabat.
Kepada Kades yang dilantik Bupati mengatakan agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang sudah diberikan oleh masyarakat. Jadikan pelantikan ini momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri di dunia pemerintahan serta mengabdi untuk masyarakat demi terciptanya kesejahteraan di desa. Selain itu menurut Bupati, Kepala Desa juga dituntut untuk mampu menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil akan bermanfaat dan mendapat dukungan dari masyarakat. Dalam melaksanakan pemerintahan, Kepala Desa juga tidak bisa terlepas dari dukungan BPD sebagai unsur pemerintahan desa. Untuk itu agar kiranya Kades dan BPD dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan desa.
(i wayan sukadana/admin kec sl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar