Jumat, 30 Oktober 2015

Pilkades Desa Sumber Sari (Arsip Berita 07/07/2013)

DESA PEMEKARAN GELAR PILKADES PERDANA

SUNGAI LOBAN - Kali ini Pemilihan Kepala Desa Sumber Sari dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 6 Mei 2013. Momen ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga setempat, pasalnya, dari 3 orang Calon Kepala Desa yang siap untuk memimpin Desa Sumber  Sari  adalah calon dengan  nomor Urut 1 Turahyo , nomor urut 2 Ramino dan nomor urut 3 Karsidi,  tentunya warga sudah bisa melihat dan menilai dari figur calon Kades yang memiliki Visi dan Misi  kedepannya , selanjutnya  toggak kepemimpinan akan beralih tentu warga Desa Sumber Sari sangat berharap adanya perubahan menuju lebih baik seperti halnya desa lain di Kecamatan Sungai Loban,  baik dari segi pelayanan publik maupun pembangunan Desa untuk peningkatan perekonomian Desa. Dengan jumlah DPT 620 jiwa,  ketua panitia Pil Kades Jimin ditemui disela -  sela kesibukannya  mengatakan pemilihan kali ini adalah kali pertama pemilihan Kepala  Desa Sumber Sari  yang merupakan pemekaran dari Desa Dwi Marga Utama, sebelumnya Kepala Desa di Jabat oleh PJS yang ditunjuk dalam Musyawarah Desa.

Pilkades kali ini dimenangkan oleh nomor  urut  1 Turahyo  dengan perolehan suara mencapai  258 pemilih,  diposisi ke 2 adalah nomor  urut  2 Ramino  dengan perolehan suara  230 pemilih sedangkan nomor urut 3  Karsidi diposisi terakhir dengan perolehan suara 71 pemilih, sedangkan yang menggunakan hak suaranya sebanayak 559 pemilih, suara tidak sah mencapai 28 pemilih dan yang tidak menggunakan hak pilinya mencapai 33 orang.
Terkait hal itu Sekretaris Desa Maryanto ditemui diruang kerjanya mengatakan dengan jumlah Kepala Keluarga 252 dan jumlah jiwa 840 orang tentu banyak permasalahan yang ada di Desa tersebut sehingga diharapkan kepala Desa yang tepilih nantinya mampu membawa perubahan yang lebih baik. *Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar