Sabtu, 31 Oktober 2015

Desa Bantu TK (Arsip Berita 19/5/2013)

DESA KERTA BUWANA AKAN BANTU TK WIDYA KUMARA 1 JUTA PERBULAN

Pemerintahan Desa Kerta Buwana berencana berikan bantuan dana untuk operasional dan tambahan tunjangan bagi Guru TK, bantuan ini telah disetujui dalam Rapat bersama Pemerintah Desa dan BPD, Minggu (19/5/2013).

Wakil Ketua BPD, I Made Dangin sekaligus merangkap Ketua Yayasan TK Widya Kumara menyampaikan bahwa Desa saat ini perlu mencarikan solusi terhadap kondisi TK yang banyak mengalami permasalahan terutama dana operasional dan tunjangan bagi guru, lebih-lebih setelah Bantuan Operasional (BOP) dari Dinas dihapuskan. Kondisi miris TK saat ini diamini oleh Kepala TK bersama para guru yang hadir dalam rapat.
Kades Kerta Buwana I Gusti Kade Arsana dalam sambutannya menanggapi bahwa pihaknya akan berusaha membantu sesuai dengan kemampuan keuangan desa. Dana akan kita sisihkan untuk Operasional TK yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes), demikian Wayan Katon, Sekdes Kerta Buwana menambahkan. Selain dana, pihaknya juga akan membantu perbaikan Gedung seperti plester dinding dan cat semen, Plavon, instalasi listrik dan air, serta papan informasi dan whiteboard. Gusti Kade Arsana menegaskan, pihaknya bersama BPD selain melaksanakan kerja bakti di lingkungan perkantoran juga akan melaksanakan aksi bersih bersih lingkungan TK secara rutin.
Hadir dalam rapat Sarjana Motivator bersama Ketua BPD dan Sekretaris BPD serta Kaur Desa, dalam penyampaiannya masing-masing mengapresiasi  Pemerintahan Desa akhirnya dapat membantu dana untuk operasional dan tambahan tunjangan bagi guru TK.
Sementara Dewan Guru diwakili Ni Nyoman Kendri, A.Md sebagai Kepala TK Widya Kumara disela-sela rapat menyampaikan ucapan terimakasih desa telah sepakat akan membantu 1 juta perbulan untuk operasional TK dan tunjangan bagi para Guru TK, disamping bantuan perbaikan gedung maupun kerja bakti oleh aparat desa di lingkungan TK. *iws

(Sumber :  Pengelola Data Motivator Desa Kerta Buwana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar