Kamis, 10 Maret 2016

TUAN RUMAH BORONG PIALA MTQ TINGKAT KECAMATAN







Sungai Loban – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-13 Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Desa Sebamban Baru telah berlangsung selama 4 hari sejak dibukanya Senin 7 Maret 2016 hingga penutupan pada hari Kamis 10 Maret 2016.

Ceremonial penutupan kegiatan MTQ berlangsung hingga tengah malam dihadiri unsur muspika (Polsek dan Koramil), para Kafilah, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan para undangan serta warga masyarakat setempat memenuhi tenda dan lokasi stand panggung MTQ yang berada di Area Pasar Minggu Desa Sebamban Baru




Camat Sungai Loban Kursani, S.Sos secara resmi menutup MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan sekitar pukul 23.30 Wita, dilanjutkan dengan menurunkan bendera MTQ oleh Pasukan Penurunan Bendera (Paskibra) diiringi Koor Kelompok Paduan Suara. 


Sebelumnya, Ketua LPTQ Sofyan Muliyadi sekaligus sebagai dewan juri membacakan keputusan  akhir para pemenang lomba dari beberapa kategori pada MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan Sungai Loban.
Berikut urutan Juara lomba kategori umum skope desa pada MTQ kali ini :
1.     Sebamban Baru, perolehan nilai 53
2.     Batu Meranti, perolehan nilai 48
3.     Tri Mulya, perolehan nilai 36
4.     Sebamban Lama, perolehan nilai 18
5.     Damar Indah, perolehan nilai 15
6.     Tri Martani, perolehan nilai 13
7.     Biduri Bersujud, perolehan nilai 5
8.     Dwi Marga Utama, perolehan nilai 5
9.     Marga Mulya, perolehan nilai 5
10.  Sungai Dua Laut, perolehan nilai 4
11.  Sungai Loban, perolehan nilai 1
12.  Sumber Makmur, perolehan nilai 1
13.  Sumber Sari, perolehan nilai 1
14.  Sari Mulya, perolehan nilai 0
15.  Sari Utama, perolehan nilai 0
16.  Kerta Buwana, tidak mengirim kontingen
17.  Wanasari, tidak mengirim kontingen.



Acara penutupan MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan Sungai Loban diselingi dengan Pembagian Doorprise oleh panitia juga dimeriahkan dengan penampilan Kelompok Rebana oleh pemenang juara 1 dari Desa Tri Mulya dan Kelompok Rebana juara 2 dari Desa Sebamban Baru, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Juara umum perorangan serta menampilkan Haflah yang dibawakan oleh 3 orang Ustad.


Penghujung acara, yakni peyerahan piala/tropi dan hadiah uang untuk pembinaan yang diserahkan oleh Camat Sungai Loban dan Panitia Pelaksana. *iws

Posting by I Wayan Sukadana, S.Hu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar