Rabu, 13 April 2016

KERAJINAN SENI UKIR DAN SENI KRIYA BERBAHAN GEDEBOG PISANG MERIAHKAN STAND PAMERAN KECAMATAN SUNGAI LOBAN




Sungai Loban – Memasuki hari ke-6 Expo Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-13 Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2016 yang terbalut dalam pagelaran Pesta Pantai Mappanretasi sejak Tanggal 8 April 2016 di Pantai Pagatan, Stand Pameran Kecamatan Sungai Loban Rabu (12/4/2016) pun dimeriahkan dengan tampilan Kerajinan Seni Ukir dari Desa Kerta Buwana serta Seni Kriya hasil karya Siswa-siswi SMAN 1 Sungai Loban.





Pameran ini merupakan salah satu media dalam mempromosikan hasil kerajinan masyarakat di tingkat Kabupaten ujar Ketut Selat salah seorang pengrajin Seni ukir dari Desa Kerta Buwana yang didampingi sekretaris desa Wayan Katon bersama para kaur desa. Pengrajin ini juga berharap dalam ajang yang sama tahun depan dapat turut serta menampilkan hasil-hasil ukiran lainnya.



Sementara Seni Kriya yang berbahan Gedebog Pisang patut mendapat apresiasi tinggi atas kreatifitas siswa siswi SMAN 1 Sungai Loban, tidak hanya itu dibawah bimbingan kepala sekolah Samidi, S.Pd dan para dewan guru, kreatifitas siswa ini pun mendapat juara 1 dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten, bahkan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Sebelumnya, pada hari pertama pembukaan pameran pembangunan Jumat (8/4/2016), Stand Kantor Kecamatan Sungai Loban pun dihadiri Bapak Bupati Mardani H.Maming bersama para pejabat eselon II dan rombongan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Erwinda Mardani beserta rombongan PKK. Tampak hadir anggota DPRD Tanah Bumbu I Wayan Sudarma, S.Sos di sela-sela pengunjung stand yang memadati ruangan. *iws






Foto dan Artikel oleh I Wayan Sukadana, S.Hut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar