Senin, 08 Februari 2016

“SEMANGAT KEPAHLAWANAN 7 FEBRUARI 1946 TERTANAM DALAM SANUBARIKU”

SUNGAI LOBAN - Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ke-70 Kabupaten Tanah Bumbu digelar di Lapangan Sepak Bola Kantor Kecamatan Sungai Loban Desa Sari Mulya, Selasa (9/2/2016).
Bertindak selaku inspektur upacara Camat Sungai Loban, Kursani, S.Sos, upacara gabungan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WITA diikuti oleh para Pejabat/Eselon di Lingkungan Kecamatan Sungai Loban, PNS dan PTT, TNI dan Polri, Kepala Desa dan Sekretaris Desa, para dewan guru. Hadir pula undangan dari beberapa Pimpinan Perusahaan dan Tokoh Masyarakat.
Lapangan upacara pun dipadati oleh barisan para Pelajar dari SDN 1 Sari Mulya, SMPN 1 Sungai Loban, SMAN 1 Sungai Loban dan SMKN 1 Sungai Loban.


“Semangat Kepahlawanan 7 Februari 1946 Tertanam Dalam Sanubariku” adalah Tema yang diusung pada peringatan tahun ini. Sesuai dengan naskah Pidato Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan Camat Sungai Loban, Tema ini adalah dimaksudkan bahwa peringatan hari pahlawan 7 Februari 1946 hendaknya mampu mengilhami kita semua agar nilai-nilai patriotisme dan semangat kepahlawanan para pejuang dapat tertanam dalam diri sanubari setiap insan yang ada di daerah ini, khusunya bagi para generasi muda Bumi Bersujud.
Karena dengan semangat kepahlawanan dan nilai kejuangan yang telah terpatri dalam diri dan sanubari akan semakin membuat kita kuat dan tetap jaya dalam mengisi kemerdekaan ini.
Dan dengan semangat ini pula diharapkan dapat menjadi cambuk pelecut motivasi generasi muda di daerah ini, untuk dapat berani tampil sebagai garis juang terdepan dan sebagai agen pembaharu daerah dalam upaya membangun dan mewujudkan cita-cita pejuang dan masyarakat Bumi Bersujud.

Selain ceremoni pengibaran bendera oleh 3 orang pelajar, pembacaan Pancasila dan UUD 1945 oleh Kepala SMAN 1 Sungai Loban, dalam rangkaian peringatan hari pahlawan 7 Februari Kabupaten Tanah Bumbu kali ini juga dibacakan Nukilan Sejarah Perjuangan Pahlawan Rakyat Pagatan Tanggal 7 Februari 1946 oleh Kepala UPTD Pendidikan serta pembacaan naskah Mosi Rakyat Pagatan dan Pulau Laut oleh Kepala SMKN 1 Sungai Loban. *iws

Foto dan Artikel oleh I Wayan Sukadana, S.Hut
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar